• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Logo Batalyon Infanteri ( Yonif ) 9 Marinir

 on Tuesday 15 March 2016  

Logo dikirim Oleh Novi Alim Murdani
Batalyon Infanteri 9/Marinir disingkat Yonif 9/Marinir adalah sebuah pasukan marinir Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yang merupakan bagian dari Brigade Infanteri 3/Marinir. Pembentukan Yonif-9 Mar ini seiring dengan kebijakan pimpinan TNI AL yang tertuang dalam Postur TNI AL yang besar besar, kuat dan profesional. Oleh karena itu Korps Marinir TNI AL sendiri terus melakukan perubahan dan pengembangan baik struktur organisasi, personil, material dan kesatrian sejak dicanangkannya Blue Print TNI AL 2013. Pembentukan Yonif-9 Mar merupakan tonggak sejarah sekaligus momentum penting dari perjalanan Korps Marinir karena sebelumnya kesatuan Korps Marinir hanya terpusat di Jakarta dan Surabaya. Sehingga dengan berdirinya kesatrian Marinir di Lampung ini diharapkan mampu mengcover Pulau Sumatera dan sekitarnya. Satuan ini bermarkas di Bhumi Marinir Piabung, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.
Baca Juga :

Sejarah

Batalyon Infanteri-9 Marinir dibentuk sesuai dengan Keputusan Kasal nomor Kep /07/VI/2004 tanggal 25 Juni 2004 tentang Likuidasi Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II dan III dan pembentukan Batalyon-9 Marinir. Batalyon Infanteri-9 Marinir diresmikan oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Achmad Rifai pada tanggal 24 Agustus 2004. Yonif – 9 Marinir bersama dengan Yonif 7/Marinir dan Yonif 8/Marinir tergabung dalam Brigif 3/Marinir.

Artikel dikutip dari Wikipedia

Logo Batalyon Infanteri ( Yonif ) 9 Marinir 4.5 5 onsirtus Tuesday 15 March 2016 Logo dikirim Oleh Novi Alim Murdani Batalyon Infanteri 9/Marinir  disingkat  Yonif 9/Marinir  adalah sebuah pasukan marinir Tentara Nasional...


No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
J-Theme