• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Logo KOMNAS PA - Komisi Nasional Perlindungan Anak

 on Thursday 6 November 2014  

Komisi Nasional Perlindungan Anak (disingkat Komnas PA) adalah organisasi di Indonesia dengan tujuan memantau, memajukan, dan melindungi hak anak, serta mencegah berbagai kemungkinan pelanggaran hak anak yang dilakukan oleh Negara, perorangan, atau lembaga. Komnas PA didirikan pada tanggal 26 Oktober 1998 di Jakarta.

Organisasi

Komisi Nasional Perlindungan Anak terdiri dari:
  • Forum Nasional Perlindungan Anak (Forum Nasional), merupakan badan pemegang kekuasaan tertinggi dan pengambil keputusan tertinggi dalam Komisi Nasional Perlindungan Anak, diselenggarakan berdasarkan ketentuan dan aturan yang ditetapkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta aturan lainnya yang ditetapkan dalam pertemuan Forum Nasional Perlindungan Anak. Forum Nasional Perlindungan Anak diselenggarakan setiap tiga tahun sekali.
  • Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komisi Nasional), dengan anggota sebanyak 11-21 orang yang dipilih oleh Forum Nasional.
Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak saat ini adalah Arist Merdeka Sirait, sedangkan Seto Mulyadi sebagai Ketua Dewan Konsultatif Nasional.
Artikel dikutip dari Wikipedia

Logo KOMNAS PA - Komisi Nasional Perlindungan Anak 4.5 5 onsirtus Thursday 6 November 2014 Komisi Nasional Perlindungan Anak (disingkat Komnas PA ) adalah organisasi di Indonesia dengan tujuan memantau, memajukan, dan melindungi ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme